ARTIKEL TERBARU

Gara-Gara Bikin Oreo Isi Pasta Gigi, Youtuber Muda Ini Dipenjara karena Kelakuannya


Bercanda sih boleh, tapi jangan kelewatan juga. Bisa-bisa berujung penjara.


Ada banyak cara untuk bisa menjadi terkenal di dunia maya, salah satunya adalah dengan menjadi seorang Youtuber. Seorang Youtuber harus tampil kreatif dengan konten yang mereka tampilkan untuk bisa dinikmati oleh orang lain. Tapi tidak dengan yang dilakukan oleh seorang Youtuber asal Spanyol ini. Karena berusaha menyajikan konten viral, dia pun melakukan prank dengan memasukkan pasta gigi ke dalam biskuit. Gak lama kemudian, pria ini pun ditangkap polisi. Cek kasus lengkapnya berikut ini.

1.Nama pengguna "ReSet"




Namanya adalah Kanghua Ren yang mempunyai nama pengguna di Youtube dengan “ReSet”. Ia mempunyai lebih dari 1 juta pengikut di akunnya. Anak yang baru berumur 20 tahun ini gak hanya membagikan video prank saja tapi juga beberapa review game yang ia mainkan. 

2.Korban adalah seorang tunawisma 




Mungkin tidak akan ada masalah dengan model prank mengubah isi oreo dengan pasta gigi kalau yang menjadi korban bukanlah seorang tunawisma. Parahnya, Kanghua Ren juga berkata bahwa pasta gigi yang ada di dalam oreo itu akan membersihkan mulutnya juga. Ia merekam aksinya saat menyerahkan oreo tersebut bersama dengan uang sebesar Rp 340 ribu.

3.Dituntut 511 juta 




Dari hasil unggahannya di akun YouTube-nya, ia mendapat uang sebesar Rp 34 juta, tapi kini ia dituntut karena tuduhan kejahatan terhadap integritas moral, karena ia telah melecehkan seorang tunawisma bernama Gheorge L. Apalagi setelah ia memakan oreo yang diberikan, ia sakit perut dan muntah-muntah selama 5 menit. Kini ia harus mengganti rugi sebasar Rp 511 juta sebagai kompensasi. 

4.Memberikan uang tutup mulut 




Meskipun Kanghua Ren sudah menghapus video tersebut, ia tetap harus mengikuti jalur hokum. Ia juga menawarkan uang tutup mulut sebesar Rp 5,1 juta untuk menjaga citranya di muka umum. Padahal, pria yang ia lecehkan adalah seorang Pastor dari Rumania. Ini adalah pengalaman terburuk selama hidupnya karena ia tak pernah diperlakukan seburuk ini selama tinggal di jalanan.

Wah, bukannya tenar, malah sekarang harus menjalani proses hukum dan keluar uang banyak ya? Makanya kalo mau iseng, jangan keterlaluan.

1 komentar: