ARTIKEL TERBARU

Memberikan Nama Xiaomi Kepada Anaknya, Orangtua di Lampung Ini Viral. Langsung Dapat Tanggapan dari Bos Xiaomi!


Dalam beberapa tahun terakhir, memberikan nama-nama unik dan gak biasa kepada anak seakan menjadi tren. Kamu tentu masih inget dengan bayi yang bernama Pajero Sport, Uchiha Madara, dan Muhammad Putra Naruto. Kalau mereka bertemu suatu saat, bisa-bisa Uchiha Madara dan Muhammad Putra Naruto bertempur dengan naik Pajero Sport. Nama unik ini tentu saja punya risiko seperti pria bernama Kentut, yang sering diejek oleh warga. Dan baru-baru ini, seorang bayi dengan nama unik lainnya kembali membuat heboh jagat media sosial. Namanya adalah Xiaomi Fradella Naufalyn.

Xiaomi merupakan putri dari pasangan Fredi Yana (27) dan Delima (25). Namanya terinspirasi dari smartphone bermerk Xiaomi, smartphone yang kerap disebut-sebut sebagai perusak harga pasar.



Fredi mengaku tidak asal-asalan memberikan nama Xiaomi untuk anaknya. Dia terlebih dahulu mengadakan riset kecil-kecilan di internet untuk mencari tau apa sebenarnya arti dari Xiaomi. Kemudian, dia menemukan kalau Xiaomi memliki arti "padi kecil".

"Kata orang Jawa bilang padi kecil itu beras, makanan pokok orang Indonesia. Jadi, ini adalah arti penting bagi saya," kata Fredi.

Jadi, bagi Fredi yang juga seorang Mi Fans ini, nama anaknya mempunyai filosofi tersendiri serta terselip harapan dan doa di dalamnya.



Fredi juga sudah memikirkan matang-matang mengenai kemungkinan anaknya akan mendapat perundungan di masa depan karena namanya. Dia mengaku tidak khawatir anaknya akan diejek.
"Tidak khawatir di-bully mas," tegas Fredi.

Pemberian nama Xiaomi kepada seorang bayi ini kemudian didengar oleh pihak Xiaomi. Mereka mengaku bangga dan turut berbahagia dengan kelahiran bayi Xiaomi.


"Kami turut bahagia dengan kehadiran puteri dari keluarga Fredi Yana, selamat datang di keluarga besar Mi Fans, ananda Xiaomi Fradella Naufalyn! Kami bangga bahwa brand Xiaomi dapat menjadi inspirasi terhadap penamaan putri pertama dari keluarga Fredi," kata juru bicara Xiaomi.


Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, juga mengungkapkan rasa senangnya atas kelahiran bayi Xiaomi.
"Seberapa besar penggemar kami mencintai kami? Misalnya, Mi Fans Indonesia Fredi dan Delima menamai putrinya 'Xiaomi'!" ujar Wang Xiang di Twitter.
Semoga nama unik ini benar-benar membawa berkah bagi anak tersebut kelak. Sama seperti Xiaomi yang membawa kebahagiaan buat para sobat miskin yang kepengen punya hape dengan spek tangguh tapi dengan modal pas-pasan.
Kalau kamu, pengen memberikan nama unik macam apa kepada anakmu kelak?

1 komentar: