ARTIKEL TERBARU

Hal Ini Yang Sering Menandakan Bulan Ramadan Semakin Dekat. Nggak Sabar Menikmati Hari Pertama Puasa Deh!



Udah liat tanda-tandanya belum nih?

Tidak terasa bulan Ramadan udah mau dateng lagi di tahun 2018 dan beberapa hari lagi kita akan memulai nikmatnya berpuasa. Meskipun masih belum ada pengumuman resmi dari pemerintah tapi penetapan hari pertama puasa pasti tidak jauh-jauh dari tanggal 16 atau 17 Mei 2018. Nah, tapi kamu udah ngerasain adanya perubahan suasana sebelum puasa nggak sih? Biasanya ada banyak indikasi loh menjelang masuknya bulan Ramadan. Penasaran hal-hal apa saja yang biasanya menandakan bulan Ramadan mulai datang? Yuk kita simak bareng.

1.Stok sirup di berbagai toko mulai melonjak tinggi.




Hal paling sering yang kita temua jika kita dateng ke toko berjejaring saat bulan puasa datang adalah meningkatnya stok minuman manis seperti sirup. Jika di hari biasa kita tidak melihat banyak kotak kardus yang dipajang diepan toko maka itu akan berubah ketika bulan Ramadan datang. Akan mudah sekali melihat stok minuman manis yang terpajang di depan toko. Dan itu bisa 2 kali lipat dari biasanya loh. Dah siap berbuka dengan yang manis belom nih?

2.Mulai banjir diskon busana muslim di toko pakaian.




Nah, meskipun lebarannya masih sebulan lagi, banyak toko-toko pakaian yang sudah memulai promo diskon sejak beberapa hari sebelum puasa loh. Kalo kamu cermat ketika dateng ke mall atau di jalan-jalan protokol pasti tidak jarang melihat baliho-baliho dan iklan promo busana muslim. Nah, kalo kamu sendiri udah siap buat belanja baju muslim belum nih?

3.Banyak orang yang mulai membagikan jadwal Sahur dan berbuka dijalanan.




Hal yang paling penting dan krusial di awal puasa adalah mengetahui jadwal imsak dan berbuka. Sehingga kita bisa mengatur jadwal agar tidak kelupaan sahur. Jika sudah beberapa hari, akan mulai banyak relawan yang turun ke jalan dan membagi-bagikan jadwal sahur tersebut. Nah, kamu sendiri udah dapet belum nih?

4.Menjelang sore, pasar-pasar Ramadan mulai ramai bermunculan.




Meskipun masih beberapa hari lagi masuk bulan Ramadan tapi biasanya sudah ada beberapa pasar Ramadan yang mulai menyiapkan tokonya loh. Di beberapa titik daerah di Indonesia pasti ada tempat-tempat yang menjadi favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa.

5.Buah-buahan juga banting harga, terutama buah kurma.



Buah yang sangat khas dengan suasana Ramadhan adalah buah kurma. Jika di hari-hari biasa penjualannya tidak terlalu melonjak maka akan berbeda jika akan memasuki bulan Ramadan. Banyak toko dan supermarket yang berlomba memberikan diskon khusus untuk pembelian buah kurma. Wah.. dah siap-siap buat borong kurma nih buat menu berbuka. Hehehe....

Gimana, hal-hal di atas kamu pernah sangka ga nih? Pastinya sering kamu liat kan ya kalo mendekati bulan Ramadan. Namun, jangan lupa juga siapin hati dan banyak beribadah sunah agar kelak ibadah puasa Ramadan kita juga bisa lebih barokah.

Tidak ada komentar