ARTIKEL TERBARU

Ikan Raksasa Berusia 100 Tahun Ditangkap di China. Harganya Hampir Setengah Miliar Gaesss



Meskipun dipanen setiap hari, sepertinya lautan nggak pernah sepi dari ikan. Selalu saja muncul berita-berita heboh terkait penangkapan jenis ikan tertentu, baik itu ikan berjenis langka, atau bahkan ikan yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Nah terkait penangkapan ikan langka, baru-baru ini nelayan di China Utara mengklaim jika mereka berhasil menangkap ikan air tawar jenis langka.



Dilansir dalam Daily Mail, nelayan yang bernama Ma Hongjun, beserta dua rekan kerjanya menangkap ikan jenis Kaluga Sturgeon raksasa dengan bobot mencapai 513 kg. Padahal ketika itu, mereka baru saja melemparkan jaring ke Sungai Amur.

Mendapat rezeki nomplok, Ma dan kawan-kawan pun langsung membawa ikan tersebut ke seorang pengepul, dan hasil tangkapan mereka dibanderol dengan harga 220.000 yuan, atau setara dengan 489 juta. Busyet, hampir setengah Miliar Gaes!



Usut punya usut, hasil tangkapan Ma tersebut merupakan jenis ikan langka. Ikan ini memiliki panjang 3.59 meter dan berjenis kelamin betina karena didalamnya penuh dengan telur ikan.

"Ikan itu beratnya sekitar 500 kg, telur ikannya sangat bergizi tetapi sangat mahal. Saya kira telur ikan keluga sturgeon ini harganya sekitar 150.000 yuan (sekitar 333 juta)," katanya.



Menurut New Evening Post, penangkapan ikan ini merupakan yang terbesar di wilayah Tonjiang dan Fuyuan dalam 10 tahun terakhir. Pasalnya, tahun lalu beberapa nelayan sempat menangkap keluga sturgeon lainnya dengan bobot 450 kg. ikan tersebut kemudian dijual dengan harga 400.000 yuan.

Sementara itu, Li Guofang, ahli akuakultur air tawar, menyatakan jika kaluga sturgeon yang baru ditemukan tersebut bisa bersuaia lebih 100 tahun, bahkan mencapai 200 tahun. Busyet, tua amat tuh ikan? Apa dagingnya nggak alot tuh?

Tidak ada komentar