ARTIKEL TERBARU

Fakta Unik Negara Rusia, Lebih "Luas" dari Planet Pluto

Ada banyak sekali negara di dunia. Dan dari banyaknya negara, pasti ada keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas sebuah negara. Sama halnya dengan Rusia. Negara yang terkenal lewat Vodka ini juga memiliki banyak keunikan. Apa saja keunikan Negara Beruang Merah tersebut?


Negara yang ekslusif karena tak banyak yang tahu tentang berita internal Negara ini. Apakah Anda menyangka bahwa Rusia pun mempunyai fakta-fakta unik? Mungkin beberapa hal ini bisa dianggap unik dan aneh atau bahkan sangat miris. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui lebih lanjut tentang Rusia

Lebih luas dari Pluto


Luas Rusia mencapai sekitar 17 juta kilometer persegi, sedangkan Pluto sekitar 16,6 juta kilometer persegi. Kalau dibandingkan dengan Bulan, ukuran Pluto cuma 68% dari ukuran Bulan atau hanya 18,6% dari ukuran Bumi kita. Bahkan, luas permukaan Pluto lebih kecil dari luas negara Rusia. Kalau kita hitung volumenya, Pluto memiliki volume 7,057×109 km3 atau 0,65% volume Bumi. Atau dengan kata lain, Bumi kita bisa menampung ~154 buah Pluto di dalamnya.

Terdapat tanaman tertua, Silene Stenophylla


Tim peneliti Rusia menemukan biji tanaman asli Siberia, Silene Stenophylla, yang terkubur pada zaman es, di dekat tanggul sungai Kolyma. Setelah dideteksi menggunakan radiokarbon, tanaman tersebut diketahui telah berusia 32.000 tahun.

Danau Karachay mengandung radioaktif tinggi


Danau Karachay terletak disebelah selatan Pegunungan Ural di Rusia Tengah. Danau ini menjadi salah satu danau paling mematikan di dunia karena digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif dan senjata nuklir Rusia pada tahun 1951. Radiasi limbah Danau Karachay akan memberikan 600 rontgen, cukup untuk membunuh orang hanya dengan berdiri selama 1 jam disana.

Kota Verkhoyansk, menjadi kota terdingin


Ada sebuah kota bernama Verkhoyansk, dimana ada sekitar 1311 orang yang tinggal, dan suhu terdingin yang ada di tempat ini adalah -69,8 derajat Celcius. Kota ini juga pernah diserang oleh 400 serigala.

Bisa menggunakan Ambulance Taxi dengan biaya sewa yang mahal


Di Rusia, orang orang kaya bisa menyewa ambulance taxi dengan kelengkapan furnitur dan TV high-end untuk menerobos lalu lintas kota.

Whats App: +855 8933 9786

Hujan salju berwarna orange yang pernah viral di medsos


Beberapa waktu lalu hujan salju warna orange turun di Rusia. Warna orange membuat salju nampak seperti dataran di Mars. Menurut para ilmuwan, tak ada yang mengetahui penyebab pasti fenomena langka tersebut. Namun banyak yang menduga, warna orange pada salju tersebut disebabkan karena polusi industri.

Terdapat 44 kota tertutup


Rusia memiliki 44 kota tertutup yang melarang orang asing masuk ke dalamnya. Sekitar 1,5 juta penduduk tinggal di kota kota ini. Jika salah seorang penduduk harus pindah kota, mereka diwajibkan memperoleh dokumen khusus dari pihak berwenang.

Alaska dibeli Amerika Serikat dari Rusia


Dulu, Alaska merupakan kawasan milik Rusia. Namun, pada 30 Maret 1867, Amerika Serikat resmi mengakuisisi Alaska dari Kekaisaran Rusia seharga 7,2 juta US dollar. Pembelian tersebut ditandai dengan adanya perjanjian yang diratifikasi oleh Senat Amerika Serikat, dan ditandatangani oleh Presiden Andrew Jhonson.

Memiliki anjing penjaga Caucasian Mountain Shepherd yang mengerikan




Anjing Caucasian Mountain Shepherd ini memiliki tinggi 1,68 m dengan berat 90 kg. Ia bahkan memiliki kekuatan pendorong setara pistol 45 Caliber. Tawanan di penjara Rusia sepertinya tak akan berani macam macam dengan si anjing penjaga membahayakan ini.











Tidak ada komentar