ARTIKEL TERBARU

Pilot Jet Tempur AS yang Jatuh di Laut Utara Inggris Ditemukan Tewas

Jet Tempur F-15K

PencuriViral.com - Jasad pilot jet tempur milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) yang jatuh ke Laut Utara, dekat pantai timur laut Inggris telah ditemukan. Pilot dilaporkan meninggal dunia.

"Pilot dari F-15C Eagle yang jatuh dari Fighter Wing ke-48 telah ditemukan dan dipastikan meninggal," kata sebuah pernyataan di halaman Facebook RAF Lakenheath, seperti dilansir AFP, Selasa (16/6/2020).

Namanya akan dirilis setelah saudara terdekatnya diberitahu, tambahnya.

Elang F-15C jatuh setelah lepas landas dari pangkalan dekat kota Mildenhall di Inggris timur. Pangkalan itu adalah markas Fighter Wing ke-48, yang telah beroperasi sejak 1960 dan memiliki lebih dari 4.500 anggota militer aktif.

Badan Maritim dan Penjaga Pantai mengkonfirmasi bahwa reruntuhan telah ditemukan oleh misi pencarian dan penyelamatan termasuk helikopter, "pesawat lain di daerah itu", bersama dengan sekoci.

Pesawat dengan satu tempat duduk itu jatuh 74 mil laut (137 kilometer) di lepas pantai Yorkshire Timur, Senin pagi. Mengutip situs web pelacak penerbangan, televisi Sky News mengatakan pesawat itu telah berputar-putar di daerah itu sebelum menghilang.

Sebelumnya, Pihak Angkatan Laut AS menyebut jet tempur ini jatuh pada Senin (15/6) pagi, sekitar pukul 09.40 waktu setempat. Penyebab jatuhnya jet tempur ini belum diketahui pasti.

Tidak ada komentar